RSS

Tips Memilih Warna Cat Rumah

07 Mar

Rumah adalah tempat dimana kita merasa nyaman dan bebas. Untuk mendapatkan kenyamanan diperlukan pengolahan arsitektur yang baik. Pengolahan tersebut dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menggunakan paduan warna yang memberi kesan sejuk dan menghangatkan.

Untuk dapat mewujudkan tampilan rumah yang kita impikan, cat kayu dan besi yang berkualitas merupakan kuncinya. Ada cat kayu dan besi yang menawarkan berbagai puluhan warna cerah yang akan membuat wajah rumah tampil lebih segar. Cat kayu dan besi yang bersifat glossy, sehingga bagian mana pun yang dipulas cat ini akan langsung menarik perhatian mata.


Melapisi bagian depan rumah juga tidak boleh dilakukan dengan sembarang cat. Tempaan sinar matahari dan air hujan menjadi pertimbangan penting saat memilih cat. Cat kayu dan besi yang khusus untuk eksterior tentu mampu bertahan terhadap kondisi cuaca apapun.

Jika hanya pagar atau lisplang yang menjadi aksen, tidak perlu membeli cat dalam jumlah besar. Cat kayu dan besi dalam kemasan kecil membuat proses pengecatan lebih praktis.Warna hangat yang memikat, warna-warna ini akan menambah semangat dan tentu sangat menarik perhatian. Kita dapat mengaplikasikan warna merah cabai dan kuning.


Merah cabai, warna ini diaplikasikan pada kedua kolom rumah. Warna berani ini menjadi aksen pada wajah rumah yang didominasi warna kecokelatan.Warna kuning emas dapat diaplikasikan pada pagar. Hasilnya, rumah tampak cerah tanpa menjadi terlalu menyolok.

Itu sedikit tips memilih warna cat untuk memperindah tampilan rumah kita. Semoga dengan tips tersebut, kita dapat lebih berkreasi untuk mewujudkan rumah idaman keluarga kita. Selamat menikmati hari Anda bersama keluarga tercinta.

Sumber gambar :

About these ads
 
3 Comments

Posted by on March 7, 2012 in DESAIN, INTERIOR/DESIGN

 

Tags: , , , , , ,

3 responses to “Tips Memilih Warna Cat Rumah

  1. rohani

    November 1, 2012 at 12:16 pm

    klu warna di atas merek apa cetnya dan nomor brp

     
  2. lintang

    January 2, 2013 at 8:34 am

    untuk ruang tamu agar terkesan hangat dan ramah cocoknya warna apa ya?

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 236 other followers

%d bloggers like this: