RSS

5 Pilihan Warna Bersahabat Untuk Kamar

13 Jan

Pemilihan warna untuk menentukan warna mana yang cocok di kamar tidur memang perlu mempertimbangkan beberapa hal, diantaranya furniture, design ruangan kamar, ukuran kamar dan segi pencahayaan yang tepat. Jadi tidak asal memilih warna tanpa mempertimbangkan faktor lainnya.

Beberpa pilihan warna berikut dipercaya mampu   bersahabat dengan ruangan anda, karena pada dasarnya mengaplikasikan warna sangat berpengaruh dengan mood.

Warna Natural

Warna natural seperti contohnya warna krem bisa digunakan untuk menciptakan efek netral atau kesan klasik pada kamar tidur. Selain warna krem anda juga bisa mengaplikasaikan warna lainnya seperti warna putih atau mongolia, beige, salem. Pada intinya warna natural sangat cocok diaplikasikan di kamar tidur agar menciptakan ruang lebih tenang dan lengang. Namun selaraskan juga dengan waran sprei , bantal dengan menggunakan warna yang sedikit lebih hidup dan terang. Perhatikan juga keharmonisan pada warna.

Hijau

Salah satu keunggulan warna hijau ialah mampu menenangkan mata, selain kamar warna hijau juga sangat cocok di implementasikan disetiap sudut ruangan rumah anda, karena warna hijau lebih terkesan  natural dan juga alami apalagi sangat cocok untuk kamar. Hijau juga memberikan efek menenangkan saat dijadikan warna utama untuk dekorasi. Warna ini dipercaya untuk melepaskan stres dengan membantu orang menjadi rileks. Selain itu, warna hijau ternyata juga dipercaya untuk meningkatkan kesuburan sehingga menjadi pilihan warna yang cocok  untuk diimplementasikan di Kamar anda,

Biru Telur Asin

Warna biru telur asin sangat cocok untuk kamar tidur pria,warna biru telur asin juga memberikan kesan sejuk , agar lebih terlihat kontras anda juga bisa menambahkan dengan furnitur berwarna putih . Gabungan warna biru asin ini dengan nuansa putih agar memberikan efek ruangan terlihat lebih segar.

Ungu Muda

Ungu adalah warna yang cukup memberikan kesan menenangkan. Warna ungu muda seperti lavender dan lilac memberikan kualitas yang baik pada kamar tidur. Atau warna ungu muda juga bisa dikombinasikan dengan warna ungu tua sehingga terkesan lebih hidup namun tetap menenangkan.

Baby Pink

Warna pink memang sangat identik dengan kamar wanita, terutama warna pink sangat cocok untuk kamar gadis dan juga anak-anak. Warna pink mampu meberikan kesan romanatic dan juga feminim, aura pada warna ini memang sangat cocok jika di aplikasikan dikamar wanita.

Sumber gambar:

http://darwinarya.wordpress.com/

http://febriiriekha.blogspot.com/

http://202.43.165.157/gramedia/idea/home

http://jasagambarbangunan.blogspot.com/

About these ads
 
8 Comments

Posted by on January 13, 2012 in DESAIN, INTERIOR/DESIGN

 

Tags: , , , , , , , , ,

8 responses to “5 Pilihan Warna Bersahabat Untuk Kamar

  1. GaL

    January 13, 2012 at 4:28 am

    Aduh iri nih baca tulisan ini… Saya pengen banget ngeblog ttg Arsitek n Interior.. secara ilmu ngendon cuma dipake sesekali pas dapat editan buku Arsitek. Sisanya, im not working as an architect yet :)

    Nice posted :)

    Join Fan Pages VIVAlog
    Best Regards, Gal’s

     
  2. eria

    January 14, 2012 at 10:36 pm

    ungu muda dan putih adalah perpaduan warna yang pas…
    selain warnanya lembut, tidak mencolok untuk mata, namun tetap cerah… :)

     
  3. Citra Ayu Amalia

    February 2, 2012 at 1:32 pm

    aku suka yang warna hijau. kira22 gmana desain yg cocok buat kamar yg kecil ? soalnya kamarku kecil neh u.u

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 236 other followers

%d bloggers like this: