RSS

Kamar Mandi Bergaya Oriental

15 Jul

Kamar Mandi Bergaya Oriental

Menghadirkan kamar mandi oriental di rumah anda tentu saja akan menambah keragaman ruang dalam rumah anda. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam membuat kamar mandi bergaya oriental, yaitu :
Pintu masuk/gerbang. Disarankan untuk membuat pintu masuk yang berbentuk lingkaran yang mirip dengan lubang kunci sehingga dari awal orang mau masuk ke kamar mandi, suasana orientalnya sudah terasa.

Banyak gunakan material kayu. Hal ini dapat anda terapkan untuk bagian dalamnya seperti dinding kamar mandi dan untuk membuat gaya orientalnya semakin kental, anda dapat menambahkan meja kayu yang dapat dijadikan meja wastafel. Gunakan kayu komposit yang memiliki kandungan fiber untuk area basah seperti area shower dan kloset. Kayu jenis ini tahan terhadap cipratan dan genangan air dan tentu saja karena kelebihannya ini, kayu jenis ini menjadi sedikit lebih mahal dari jenis kayu lainnya.

Tempatkan tanaman. Salah satu yang khas dari kamar mandi bergaya oriental adalah kesan alaminya yang begitu kuat. Jadi untuk memunculkan kesan alami itu, anda dapat menempatkan pot tanaman lengkap dengan bias sinar matahari dari jendela dan pintu kamar mandi.

Keramik. Hal ini dapat diterapkan apabila anda tidak ingin menggunakan kayu komposit, maka anda dapat menggunakan keramik bermotif kayu yang sudah banyak dijual dipasaran. Selain perawatannya lebih mudah, harganya pun lebih bersahabat dengan kantong kita.

Selamat mencoba!

About these ads
 
Leave a comment

Posted by on July 15, 2011 in INTERIOR/DESIGN

 

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 235 other followers

%d bloggers like this: