RSS

Tips Berenang yang Benar

04 Jul

Berenang adalah salah satu olahraga yang banyak digemari orang. Olahraga ini banyak disenangi karena saat berenang badan kita tidak merasa panas, dan capek untuk mengeluarkan keringat. Dalam olahraga renang, badan kita menggunakan  hampir setiap otot dalam tubuh. Inilah salah satu kelebihan yang tidak dijumpai pada olahraga lain. Selain itu olahraga renang mengkombinasikan kerja otot paru paru dan jantung sehingga selain cocok untuk anak anak, olahraga renang juga baik untuk manula. Namun terkadang banyak sekali orang yang menggunakan trik  renang yang salah. Lalu bagaimana trik  berenang yang benar?

 

  1. pertama tama mulailah 2-3 kali seminggu. Berlatihlah pernapasan secara bertahap agar anda tidak kehabisan nafas saat berenang
  2. saat berenang, gunakanlah berbagai macam gaya berenang seperti gaya punggung, gaya katak atau gaya bebas. Variasi gaya ini membuat otot yang bekerja bisa berganti peran sehingga tidak tersa membosankan.
  3. Perhatikan cara bernapas anda saat berenang. Gunakanlah pernapasan dada, yaitu bernapas di saat anda menarik lengan, lalu hembuskan napas saat anda mendorong lengan ke depan dan membenamkan kepala ke dalam air
  4. Yang terakhir adalah relaksasi saat berenang. Jangan terlalu terburu buru saat berenang. Santailah, nikmati hentakan nafas anda dan katakan pada diri anda “tenanglah, tenanglah, tenanglah”

sumber foto : google image

About these ads
 

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 236 other followers

%d bloggers like this: