RSS
Gallery

MENATA RUANG KELUARGA YANG SEMPIT

24 May

Ruang keluarga tentunya menjadi tempat anda untuk berkumpul dengan keluarga setelah seharian bekerja, namun apabila ruang ini sempit dan tidak tertata atau diakali dengan baik agar terlihat luas dan membuat anda dan keluarga merasa nyaman dan betah untuk berlama-lama diruang keluarga dan menghabiskan waktu bersama-sama.

Beberapa hal berikut dapat menjadi masukan untuk memberikan kesan luas pada ruang keluarga (sempit) anda :

  • Berikan warna cerah pada dinding anda, anda bisa menggunakan warna-warna pastel dan usahakan hanya satu warna, sehingga tidak terkesan terkotak-kotak sehingga malah memberikan kesan sempit.
  • Hindari aksesoris berkebihan pada ruangan keluarga anda, terutama pada dinding anda, memasang foto keluarga atau lukisan boleh saja asal tidak berlebihan, yang jelas kesan ramai hanya akan memberikan kesan sempit, kesan kosong memberikan kesan luas.
  • Untuk lighting ruangan sebisa mungkin mendapatkan pencahayaan yang cukup, semakin terang semakin memebrikan kesan luas, tapi untuk lighting tergantung selera aja untuk anda yang berjiwa romantis, sedikit meredupkan pencahayaan boleh saja asal tidak terlalu redup sehingga ruangan terkesan sempit.
  • Dan yang terakhir dan yang paling terpenting adalah pemilihan furniture dan barang elektronik untuk ruang keluarga anda untuk mendukung desain simple dan modern dan memberikan kesan luas, furniture anda harus simple dan sebisa mungkin disesuaikan proporsinya dengan ukuran ruang keluarga anda, dianjurkan untuk memakai custom furniture sehingga akan sangat cocok dengan keadaan ruang keluarga anda. Untuk barang elektronik usahakan untuk memilih yang tidak terlalu banyak memakan ruang dan sesuai dengan tema ruang keluarga yang simple dan modern.

Selamat mencoba tips dari saya ini. ^_^

Sumber & Gambar : http://www.belleinterior.com
About these ads
 
Leave a comment

Posted by on May 24, 2011 in INTERIOR/DESIGN

 

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 236 other followers

%d bloggers like this: