RSS

Tips Membuat Dapur Idaman di Rumah Anda

03 May

Dalam sebuah rumah yang ideal, pasti memiliki ruang dapur. Sebuah ruangan tempat kita beraktivitas untuk menyiapkan makanan dan minuman. Tentunya kita merasa tidak nyaman apabila melihat ruang dapur kita kotor dan berantakan. Dapur yang bersih dan nyaman akan menambah semangat kita untuk beraktivitas, selain bersih dan nyaman, dapur juga harus aman untuk digunakan.

Bagi anda yang memiliki rumah mungil, pastinya anda memiliki ruang dapur idaman yang ruangannya luas, bersih, rapi, dan lengkap peralatannya sehingga memudahkan pengguna dapur untuk memasak. Kita dapat memiliki dapur idaman di rumah mungil hanya dengan membuat desain interior dapur yang fungsional.

Berikut ada beberapa tips bermanfaat untuk anda yang ingin memiliki dapur idaman di rumah anda.

  1. Buat ventilasi atau jendela yang memiliki pencahayaan cukup dan saluran udara agar udara bebas keluar-masuk, hal ini berguna untuk mencegah atau mengantisipasi resiko yang mungkin terjadi apabila terjadi kebocoran gas elpiji.
  2. Jika anda ingin memasang lemari kitchen set, pilih lemari kitchen set yang dapat digantung. Sesuaikan warna lemari tersebut dengan ruangan dapur anda agar nyaman untuk dilihat. Selain itu, lemari kitchen set yang digantung ini dapat menghemat ruangan dapur anda.
  3. Bila rumah anda sempit, anda dapat membuat ruang dapur di teras belakang rumah. Anda dapat lebih leluasa beraktivitas, selain itu, ruang terbuka akan lebih aman jika terjadi resiko kebocoran tabung gas anda.
  4. Sesuaikan ukuran peralatan dapur rumah anda. Anda dapat memilih peralatan dapur seperti tempat sampah, kursi dan peralatan lain yang memiliki desain minimalis dan modern.
  5. Letakkan peralatan dapur anda dengan rapi. Untuk bumbu masakan atau kue kering dapat anda masukkan ke dalam kotak plastik. Jangan meletakkan terlalu banyak barang di ruang dapur anda, peralatan seperti kulkas dan dispenser dapat anda taruh di ruang makan.
  6. Hal yang terpenting dari ruang dapur adalah keamanan. Simpan benda tajam seperti pisau di dalam lemari atau laci. Hindari pemilihan meja yang memiliki sudut lancip, bersihkan selalu keramik lantai dapur anda agar tidak licin, selain itu tutup stop kontak dan peralatan listrik lainnya untuk menjaga keamanan, terutama untuk anak-anak anda.

Semoga tips tersebut bermanfaat untuk ruang dapur idaman anda…

Sumber : http://desaininterior.biz/8-tips-membuat-interior-dapur-idaman/

About these ads
 
1 Comment

Posted by on May 3, 2011 in INTERIOR/DESIGN

 

Tags: , , , , ,

One response to “Tips Membuat Dapur Idaman di Rumah Anda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 235 other followers

%d bloggers like this: